oleh

Mengejutkan! Rahasia Manuver Politik Benny Wenda Di Luar Negeri

-Artikel, Kriminal, Sosial-1.915 views

Kitorangpapuanews.com, Jayapura – Manuver politik Benny Wenda di luar negeri selama ini mengundang pro dan kontra. Sekelompok orang yang pro dan mendukung Benny Wenda selama ini adalah kelompok-kelompok separatis yang ingin memisahkan Papua dari Pangkuan Ibu Pertiwi.

Namun demikian, mayoritas masyarakat Papua mengecam kegiatan dan aksi-kasi yang dilakukan oleh Benny Wenda dan kelompok-kelompok separatis di Papua. Pasalnya kelompok tersebut seringkali membuat kerusuhan dan menimbulkan situasi tidak aman di Papua.

“Meresahkan dan buat tidak aman itu kelompok-kelompok itu, harus secara tegas di berikan tindakan pembubaran dan penangkapan kepada para pelakunya,” Ujar salah satu warga Jayapura kepada Kitorangpapuanews.com.

Benny Wenda sendiri, secara aktif menyuarakan Free West Papua dalam rangka memperoleh simpati luar negeri untuk kepentingan kelompoknya. Ia seringkali berkeliling dunia membawa atribut papua merdeka untuk berkampanye, banyak pertanyaan dari mana dana yang digunakan oleh Benny Wenda untuk berkampanye, tentunya tidak sedikit biaya yang dikeluarkan.

Pernyataan seorang Warga Negara Belanda cukup mengejutkan tentang kegiatan kampanye Benny Wenda tersebut. Barend Dirck, seorang Warga Negara Belanda yang pernah bekerja di Indonesia ini mengungkapkan bahwa Benny Wenda merekayasa kegiatan-kegiatannya di luar negeri, salah satunya ketika pagelaran festival budaya di Belanda beberapa waktu yang lalu.

Euforia masyarakat Belanda saat festival cukup ramai, pada saat keramaian itu Benny Wenda mencoba membagikan bendera dan atribut-atribut free west papua kepada para peserta parade festival dan warga yang menonton, kemudian setelah dibagikan Benny Wenda mendokumentasikan momen tersebut. Padahal menurut Dirck, masyarakat dan peserta festival sama sekali tidak mengerti dan tidak tahu arti dari lambing atau bendera tersebut. Peserta dan penonton hanya mengangkap atribut tersebut sebagai atribut untuk menambah kemeriahan festival.

Namun tidak demikian yang dibunyikan oleh Benny Wenda, ia mengklaim bahwa Belanda mendukung manuver free west papua. Padahal sebenarnya Benny Wenda hanya mengambil gambar tanpa orang yang diberikan atribut tersebut tahu maksudnya apa.

Pernyataan Dirck pun mengundang opini publik, bahwa selama ini Benny Wenda hanya merekayasa keadaan atau momen, kemudian dia sebarkan dengan tujuan bahwa rakyat Papua percaya jika dunia internasional mendukung free west papua.

Saat ini rakyat Papua sudah jauh lebih cerdas dan bijak dalam memandang suatu fenomena, masyarakat Papua sudah tidak peduli dengan aksi dan kegiatan seperti itu, karena mereka percaya bahwa Benny Wenda dan kelompoknya hanya mencari keuntungan pribadi untuk kelompoknya, masyarakat pun saat ini lebih fokus untuk mengembangkan potensi diri dan mendukung pemerintah dalam pembangunan Papua. (Dees)

News Feed