oleh

Mendikbud Resmikan Sekretariat Percepatan Pendidikan di Papua dan Papua Barat

-News, Publik-651 views

Hasil gambar untuk mendikbud

JAYAPURA (PT) – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Prof. Dr. Muhajir Effendy, MAP meresmikan Sekretariat Percepatan Pendidikan di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat, yang bertempat di Aula Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Kotaraja, Senin, (23/9).

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhajir Effendy mengatakan, Sekretariat Percepatan Pendidikan di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat, ini semacam tim add hoc yang ditugasi untuk menangani masalah khusus Papua dan Papua Barat.

“Kedua provinsi ini lebih akseleratif didalam mengejar ketertingalan pendidikanya di bandingkan provinsi lain, karena berdasarkan data yang ada, Papua dan Papua Barat ini termasuk provinsi untuk mendapatkan perhatian khusus,” katanya.

Untuk itu, Muhajir juga menugaskan kepada pejabat eselon satu staf ahli akan berkantor sementara di Papua.

Salah satunya untuk meningkatkan angka partisipasin dasar tergolong rendah di antara provinsi di seluruh Indonesia.

“Oleh karena itu, tidak mungkin kita selesaikan secara langsung, harus dengan pertahap dengan pendekatan, pendekatan, untuk mempercepat angka partisipasi dan seruh indonesia tidak mungkin dengan pendekatan konfensional, itulah salah satu tugas untuk mempercepat angka partisipasi dan kualitas,” katanya.

Adanya Sekretariat Percepatan Pendidikan di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat, imbuh Mendikud Muhajir, hal ini tidak bermaksud untuk mengambil alih dinas pendidikan dan menduplikasi tetapi untuk memfasilitasi dan mengkoordinasi lebih baik lagi.

“Karena jika tidak, akan semakin tertingal, itu missi utama dari sekertariat ini,” imbuhnya.

News Feed