oleh

Mencengangkan! KNPB Pegubin : KNPB cari makan dari uang masyarakat Papua

-Artikel, Kriminal-2.389 views

Kitorangpapuanews.com, Jayapura – Pernyataan Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Pegunungan Bintang cukup mencengangkan, ia membeberkan rahasia dapur dari KNPB, yaitu mencari makan dari masyarakat Papua dan menjual harga diri bangsa kepada pihak asing..

Pernyataan itu disampaikan oleh Noldi Hilka, Koordinator KNPB  wilayah Pegunungan Bintang saat diwawancarai via telepon oleh redaksi Kitorangpapuanews, Sabtu (12/08/2017) . “Saya sampaikan KNPB selama ini seringkali meminta sumbangan secara paksa kepada masyarakat, dan seringkali dana yang di dapat dari hasil kriminal seperti berjudi, menjual miras. Tapi ada yang lebih besar lagi, KNPB menjual harga diri orang papua dan bangsa Indonesia kepada pihak asing yang memiliki kepentingan,” tegasnya.

Ia dengan berani menyampaikan hal tersebut karena menyusul pemberitaan banyak media, baik media lokal maupun media nasional tentang banyaknya pengikut KNPB yang sudah sadar dan kembali ke NKRI.

Selain itu, Hilka pun berniat akan kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi, karena beberapa simpatisan KNPB sudah ada yang menyerahkan bendera Bintang Kejora kepada aparat keamanan, sebagai bukti kembalinya simpatisan KNPB kepada NKRI.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terpengaruh oleh ajakan KNPB dan simpatisannya, “Sudah cukup saya saja yang merasakan sesatnya KNPB, saudara-saudaraku di Papua jangan mau diajak KNPB, mereka adalah kelompok separatis dengan tujuan pribadi, bukan mensejahterakan tapi menyengsarakan orang papua saja,” tuturnya.

Menyambut Peringatan HUT RI Ke-72 ini, Hilka menyampaikan selamat hari Proklamasi yang ke-72 untuk Republik Indonesia, ia berharap pembangunan yang sedang dilaksanakan di Papua menjadi awal kemajuan dan kesejahteraan di Papua. (Dees)

News Feed