MENANTI JALAN TOL DI TANAH PAPUA

oleh

Jakarta, Kitorang Papua – Pemerintah pusat melalui Kementerian BUMN berencana membentuk holding infrastruktur untuk mempercepat pembangunan. Holding ini akan dipimpin PT Hutama Karya (Persero) dan lima BUMN karya lainnya.

Direktur Utama PT Hutama Karya (persero) HK Bintang Perbowo mengatakan, saat ini HK tengah ditugaskan untuk membangun Tol Trans Sumatera. Dengan keberadaan holding ini, kemampuan keuangan akan menjadi lebih besar. Duplikasi proyek sejenis pun dapat dilakukan di wilayah lain di Indonesia termasuk Papua.

“Kalau leverage lebih besar, kami bisa menjalankan pembangunan tol lainnya di Kalimantan, Sulawesi, hingga Papua,” kata Bintang yang menjabat sebagai Ketua Program Director Holding Infrastruktur dalam keterangan tertulis, Minggu (18/11).

Adapun lima BUMN karya yang akan tergabung ke dalam holding ini yaitu PT Jasa Marga (Persero) Tbk, PT Adhi Karya (Persero) Tbk, PT Waskita Karya (Persero) Tbk, PT Yodya Karya (Persero) dan PT Indra Karya (Persero).

Masyarakat Papua selalu mendukung upaya pemerintah pusat agar percepatan pembangunan di Papua dapat berjalan dengan lancar. Kitorang  menanti jalan tol membentang di Bumi Cenderawasih. (*)