oleh

Membuat bingung : “Presiden” salah satu kelompok anti Pemerintah Forkorus Yoboisembut menghimbau Masyarakat

-Artikel, Sosial-1.509 views

Salam Hormat,

Sebagai komitmen dasar perjuangan Presiden NFRPB beserta seluruh pengikut NFRPB, kami mengedepankan perjuangan yang bermartabat dan sesuai Firman Tuhan. Tidak memfitnah dan tidak memprovokasi apalagi membunuh seperti tindakan KNPB selama ini. NFRPB berdiri atas amanat rakyat melalui KRP, tidak seperti KNPB berdiri atas kepentingan golongan dengan orientasi uang dan jabatan. Perjuangan dijadikan mata pencaharian untuk memenuhi kehidupannya dan hasrat mabuk-mabukan yang berujung pada tindakan kriminal. Ini sangat menodai perjuangan. Memaksakan kehendak dan memberikan informasi yang menyesatkan apalagi berbentuk hasutan bukan cara kami. Kita tidak boleh berandai-andai dan memberikan keterangan palsu apalagi berdampak buruk pada masyarakat banyak, Tuhan tidak akan memberkati orang-orang seperti ini. Sampaikan kebenaran dan katakan ketidakbenaran.

Sejak 50 tahun lebih Papua kembali ke NKRI, dunia International mengakui kemajuan yang signifikan dibandingkan dengan negara Melanesia yang tergabung dalam MSG, kemajuan ini juga diakui oleh negara MSG, ini di buktikan dengan adanya  kunjungan negara MSG ke Papua. Papua justru dijadikan percontohan pembangunan, selama ini Negara MSG merasa di bohongi oleh ULMWP dengan menyampaikan informasi yang tidak benar dan bohong tentang Papua.

Bergulirnya Reformasi 1998  berdampak pada pembangunan di segala sektor termasuk kehidupan berpolitik di Papua, Papua di berikan wewenang dan kepercayaan untuk mengurus dan menjalankan roda pemerintahannya sendiri. Ini ditandai dengan diangkatnya para pejabat daerah oleh OAP. Orang asli Papua memiliki hak yang sama untuk mendapatkan kedudukan jabatan maupun bidang lainnya, banyak sudah orang Papua menjabat sebagai kepala daerah dan pemerintahan pusat begitu juga di sektor perekonomian. Keistimewaan lainnya Papua diberikan otonomi Khusus yang bisa mewadahi dan menjawab kebutuhan Papua dengan harapan pembnagunan dapat berjalan maksimal.

Situasi keamanan Papua kondusif, aman dan damai . di NKRI yang berazaskan Pancasila sudah mengatur  dan sangat menghargai keberagaman suku, ras dan Agama. Toleransi dikedepankan karena kita sama-sama ciptaan Tuhan.

Namun dalam situasi yang tenang seperti ini KNPB selalu melakukan Provokasi jahat dan kotor. Perilaku KNPB jauh dari norma Agama dan norma sosial.  Isu Papua dijadikan komodity bisnis untuk menghasilkan uang dengan melempar isu dan fitnah terhadap Negara yang sudah membesarkannya. Untuk itu kami NRFPB mengajak tolak dan tangkal ajakan KNPB yang isinya orang prustasi, pendusta, penghianat dan pembohong. Mereka hanya peduli pada kepentingan kelompoknya. Mari kita akhiri perjuangan kotor ini.              

FORKORUS YOBOISEMBUT

News Feed