oleh

Melihat Fenomena Covid 19, GEMAPI minta pemda mengawasi harga sembako

-Berita-134 views

Kitorangpapuanews.com —  “Pemerintah harus tegas dalam melakukan kontrol dan pengawasan terhadap para pemilik toko-toko sembako kebutuhan dasar. Agar jangan mereka menaikkan harga sembako sesuka mereka. Ketika mulai adanya bantuan lansung kepada masyarakat ditengah wabah Corona seperti ini,” tegas, Ketua Bidang Kepemudaan dan Kemahasiswaan, PB GEMAPI itu. Sekedar diketahui, pesan GEMAPI itu terhadap kebutuhan dasar makan minum seperti, Beras, Telur, Minyak Goreng, dan Super Mie, yang jangan harganya dinaikan secara tiba-tiba oleh pemilik toko-toko penjual sembako.

Berdasarkan pantuan Gerakan Mahasiswa Papua Indonesia (GEMAPI), di mana-mana mulai terlihat ada bantuan langsung berupa kebutuhan dasar makan dan minum kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, baik melalui bantuan pemerintah, organisasi-organisasi kemasyarakatan, gereja dan juga pihak TNI-POLRI.

Demikian disampaikan oleh Ketua Bidang Kepemudaan dan Kemahasiswaan, Pengurus Besar (PB) GEMAPI, Rabiawal,  Senin (20/04/2020), di Sekretariat PB GEMAPI, Ale-ale, Padang Bulan, Jayapura, Papua.Berkaitan dengan bantuan lansung itu, sebut Rabi, GEMAPI memberikan apresiasi terhadap niat baik dari pada mereka yang ingin, dan telah membantu masyarakat yang terdampak Covid- 19 ini. Terutama terhadap pendapatan mereka yang berkurang, seperti pedagang pinang, tukan ojek maupun pedagang usaha kecil lainnya.

Melihat fenomena ini, GEMAPI ingin mengingatkan kepada semua pihak, utamanya Pemerintah Daerah, dalam hal ini Dinas terkait yakni, Dinas Perindagkop, untuk melakukan kontrol dan pengawasan terhadap para pemilik toko-toko sembako kebutuhan dasar, jangan menaikkan harga sembako sesuka mereka, dengan melihat mulai adanya bantuan lansung kepada masyarakat ditengah wabah Corona seperti ini. ujarnya

 

News Feed