oleh

Mau Tahu Enaknya Nyeruput Kopi Papua, Yuk Datang ke Festival Kopi Papua

Kitorangpapuanews.com – JAYAPURA – Mungkin, belum banyak yang tahu nikmatnya kopi Papua. Padahal, kopi khas Papua sangat enak dan nikmat. Penasaran? Yuk, kunjungi Festival Kopi Papua 2019 yang akan digelar pada Kamis (21/11/2019). Acara ini dihadiri para petani dan barista asli Papua. Perhelatan yang merupakan kali kedua ini, digelar di pelataran Bank Indonesia (BI) cabang Papua selaku penyelenggara.

Kepala Kantor Perwakilan BI Papua Naek Tigor Sinaga menyebut, dalam ajang yang ditujukkan untuk mengkampanyekan produk petani kopi Papua ini, akan menghadirkan setidaknya 34 barista dan petani kopi dari beberapa daerah di Papua. “Jadi, ini adalah ajang expo kopi Papua. Jika kita sukses diajang pertama, maka kita harus sukses di kedua. Nantinya selain barista, ada lelang kopi yang dari petani, tapi nanti kita lihat saat acara,” katanya.

Dia menjelaskan, nantinya dalam acara tersebut 11 jenis kopi dari beberapa wilayah di Papua akan ditampilkan. “Sebanya11 jenis kopi masing-masing dari Kabupaten Wamena, Dogiyai, Lanny Jaya, Ambaidiru, Pegunungan Bintang, Yahukimo dan Tolikara, akan ada dalam festival itu,” ucapnya.

Naek Tigor Sinaga mengakui Festival Kopi Papua 2019 untuk promosi jelang PON XX Papua. “Nantinya pada saat PON itu sudah ada brand kopi Papua yang siap dijual, dan disuguhkan kepada atlet atau ofisial. Kita dorong nanti kopi itu ada logo PON-nya,” katanya.

News Feed