oleh

MATHIUS MATEMATAI : OTSUS HARUS BERLANJUT DI MEMBRAMO RAYA

-Artikel, Berita, News-115 views

Kitorangpapuanews.com – Tokoh Pemuda Mamberamo Raya, Mathius Matematai. A.Ma.Pd. merupaknan salah satu tokoh yang mendukung keberlanjutan Otonomi Khusus (Otsus) di Papua, ditengah banyaknya pandangan berbeda dimana ada yang menolak dan mendukung keberlanjutan Otsus.

Mathius Matematai menyebutkan sejak 2001, pemerintah pusat memberikan dana Otsus jilid-I, untuk mensejahterakan masyarakat Papua dan Papua Barat, namun hingga menjelang berakirnya Otsus di tahun 2021, masyarakat Papua secara khusus di Mamberamo Raya belum merasakan kesejahteraan secara baik oleh dana otsus melalui program dan kegiatan yang dilaksanakan Pemprov Papua maupun kabupaten atau kota.

Mathius Matematai yang juga salah satu tenaga pendidik di Distrik Sikari ini menyebut Perpanjangan Otsus jilid-II harus dilanjutkan Pemerintah Pusat, sehingga dengan dukungan dana trilyunan rupiah yang akan diberikan ke Provinsi Papua diharapkan dapat mengejar ketertinggalan pembangunan di Papua dan Papua Barat dalam program pendidikan, kesehatan dan infrastruktur secara baik dan merata sampai ke pelosok pedalaman Papua.

“Papua dan Papua Barat masih membutuhkan dana Otsus, untuk mengejar ketertinggalan pembangunan di Papua. Sehingga masyarakat asli Papua dan lebih khusus kami di Mamberamo Raya tetap menerima perpanjangan  Otsus Jilid-II, karena dana Otsus merupakan salah satu wujud perhatian pemerintah,  untuk membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua,” tegasnya.

News Feed