MASYRAKAT OAP KORBAN DARI KEBRUTALAN KKB TEMBAGAPURA

oleh

Kitorangpapuanews.com, Tembagapura – Satgas Terpadu Tni dan Polri dalam beberapa hari belakangan ini terus meningkatkan pengamanan dan upaya untuk menyelamatkan warga yang saat ini berkumpul di kimbely dan utikawak. Aparat keamanan selalu memantau dan mengikuti perkembangan kondisi psikis warga Kampung Kimbely dan Utikawak, Distrik Tembagapura Kabupaten Mimika, Papua.

Situasi saat ini di kampung Banti Distrik Tembagapura Kabupaten Mimika masih belum dikatakan aman dan kondusif. Pasalnya, masyarakat masih sangat ketakutan dengan ulah dari kelompok kriminal bersenjata, setelah melakukan penjarahan bahan makanan dan bahan bakar di rumah-rumah, melakukan aksi kekerasan terhadap warga, pembakaran dan mengintimidasi warga. Kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) papua yang semakin membuat resah masyarakat pegunungan seperti yang terjadi di Wilayah Tembagapura.

“berdasarkan informasi di antara mereka, dalam jumlah besar ingin dievakuasi,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Am Kamal ketika dihubungi dari kota Jayapura, Papua, Minggu (02/04/2018) Malam.

Terkait dengan rencana evakuasi tersebut, kata dia, akan dilaksanakan ibadah oleh tokoh agama pada pagi hari dengan harapan bisa diberikan kemudahan berkaitan dengan keinginan mereka dibawa turun untuk evakuasi ke timika.Saat ini gabungan dari aparat keamanan sudah menguasai daerah kimbely dan utikawak dan berusaha memukul mundur darpada kelompok Kelompok kriminal separatis bersenjata KKSB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *