oleh

Masyarakat Papua Merespons Baik Penindakan Tegas KKB Di Tembagapura

-Artikel, Kriminal-1.395 views

Kitoranpapuanews.com, Jayapura – Masyarakat di wilayah Tembagapura dan sekitarnya memberikan apresiasi dan menyambut baik langkah tegas Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit untuk segera mengambil tindakan tegas terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah Tembagapura.

Melalui wawancara eksklusif kepada salah satu warga, Mama Oya (41) warga Kampung Banti yang sehari-hari merupakan pendulang emas di wilayah Tembagapura, menyampaikan bahwa masyarakat di Kampung Utikini dan Kampung Banti, Kecamatan Tembagapura sangat tersiksa akibat penyanderaan dan tindakan semena-mena KKB di wilayah tersebut. Bukan hanya masyarakat pendatang yang jadi korban kebiadaban KKB, bahkan masyarakat asli pun ikut menjadi sasaran aksi perampasan, penyiksaan bahkan pemerkosaan.

“Kami masyarakat sangat terancam sejak kampung kami dikuasai oleh kelompok bersenjata, kami sangat mengharapkan dan mendukung langkah tegas Aparat Keamanan demi keselamatan keluarga kami”, ujar Mama Oya yang ditemui dirumah salah satu keluarganya pada Kamis, (9/11/2017).   

Diketahui bahwa operasi pengejaran dan pembebasan sandera telah dilakukan oleh satuan gabungan TNI dan Polri di wilayah Tembagapura. Hal tersebut merupakan sebuah langkah yang diambil oleh Kodam XVII/Cenderawasih bersama dengan Polda Papua untuk melindungi keselamatan rakyat yang sedang terancam. Setidaknya ada 1000 orang lebih yang disandera oleh KKB di Kampung Utikini dan Kampung Banti. (**)

News Feed