oleh

Masyarakat Manokwari Kecam Pemalangan Jalan Yang Dilakukan Keluarga Tersangka Pencurian

-Artikel, Kriminal-1.573 views

Kitorangpapuanews.com, Manokwari – Situasi Lalu Lintas di Jl. Yos Sudarso Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat depan SPBU Sanggeng yang biasanya lengang pada Selasa Pagi (7/11) mendadak macet total dan semerawut. Hal tersebut disebabkan oleh ulah sekelompok orang yang melakukan pemalangan jalan dengan membakar ban di tengah jalan.

Massa yang berjumlah sekitar 15 orang ini mengganggu ketertiban lalu lintas sebagai bentuk protes kepada aparat keamanan karena telah menangkap dan menahan salah seorang dari Keluarga Besar Korwa, Keluarga Besar Manggaprouw dan Keluarga Besar Bosayor.

Pemalangan jalan tersebut telah mengakibatkan kemacetan sepanjang 3 KM selama 1 jam, beruntung aparat gabungan TNI dan Polri segera melakukan koordinasi dengan pihak keluarga, sehingga ban-ban yang dibakar dapat segera disingkirkan dan arus lalu lintas kembali lancar.

Masyarakat Manokwari cukup kesal dan mengecam tindakan sekelompok orang tersebut, karena telah mengganggu aktivitas masyarakat di pagi hari.

Menurut masyarakat sekitar, ketiga tersangka dari keluarga Korwa, Maggaprouw dan Bosayor tersebut memang sering meresahkan masyarakat dan sudah sering terlibat tindakan pencurian bahkan dengan kekerasan.

Aparat menangkap dan menahan ketiga tersangka karena sudah terlalu banyak meresahkan. Sebenarnya masyarakat manokwari secara umum sangat senang dengan ditangkapnya ketiga tersangka tersebut, karena dengan penangkapan ketiga tersangka tersebut situasi di Manokwari menjadi aman dari tindakan pencurian dan kekerasan. Namun pihak keluarga tidak bisa menerima anggota keluarganya ditangkap, sehingga melakukan perlawanan dengan melakukan pemalangan yang merugikan masyarakat. (**)

News Feed