oleh

Masyarakat kampung Banti yang di evak karena teror KKSB OPM ingin pulang ke kampungnya

-Artikel-26 views

kitorangpapuanews.com — Masyarakat yang beberapa waktu lalu dievakuasi ke Timika menyusul teror KKSB minta Pemkab dan PT Freport Indonesia untuk memfasilitasi kepulangan mereka kembali ke Banti I, Banti II dan Opitawak jika kondisi di tiga kampung tersebut telah kondusif. Obeth Natkime selaku tokoh pemuda di Banti mengatakan bahwa dalam situasi pandemi covid-19 yang saat ini terjadi, banyak masyarakat dari tuga kampung tersebut mengalami kesulitan hidup di Timika, sehingga harus berkebun

“Apabila situasi kondutif kembali, kami akan kembali ke kampung halaman di Banti. Kami menyampaikan permohonan kepada PT. Freeport, Pemkab serta aparat keamanan termasuk lembaga terkait untuk fasilitasi kepulangan masyarakat ke kampung masing-masing yaitu Banti I, II dan Opitawak,” katanya , Kamis (7/5/2020).

Sejak dievakuasi dan menunggu situasi di tiga kampung kondusif masyarakat terpaksa membuka lahan kebun untuk mempertahankan hidup sembari mencegah covid 19 yang sekarang merajalela di Timika. Selanjutnya diminta agar jika situasi telah kondusif, maka Pemkab harus memperketat masuknya bisnis dari yang masuk ke wilayah kampung Banti dan yang lainnya. Kecuali untuk fasilitas dan kepentingan masyarakat setempat.

News Feed