MASYARAKAT ADUKAN KELAKUAN BUPATI TOLIKARA USMAN WANIMBO

oleh -825 views

Tolikara, Kitorang Papua – Masyarakat Tolikara mengadukan sejumlah hal karena ulah Bupati yang asal-asalan mengurusi pemerintahan. Tolikara yang dipimpin oleh Bupati Usman G. Wanimbo menyimpan banyak persoalan yang sangat merugikan masyarakat.

Berikut beberapa keluhan masyarakat Tolikara:

1. Sudah 4 bulan Kabupaten Tolikara gelap gulita tanpa listrik sedangkan Bupati Tolikara, Usman G. Wanimbo sudah 2 bulan lebih meninggalkan Kabupaten Tolikara. Hal ini sangat memprihatinkan. Natal dan Tahun baru yang gelap gulita tanpa listrik, sementara keluarga Bupati bersenang-senang liburan ke luar negeri.

2. Bidang kesehatan yang diurus asal-asalan. Apalagi ada sejumlah laporan adanya permainan kotor Kepala dinas Kesehatan Ronald Pandjaitan. Ronald diindikasi mencarikan Bupati uang saku dari uang yang seharusnya untuk masyarakat.

  1. Menghilangkan titel pegawai untuk mengurangi gaji
  2. Dokter yang sudah resign pada tahun lalu, namanya masih masuk dalam lembar pertanggungjawaban gaji tahun 2019.
  3. Barang-barang pengadaan seperti obat-obatan, kain kasa dan lainnya masih menumpuk di gudang farmasi, namun penggunaannya sangat irit. Masyarakat membutuhkan tapi tidak dimaksimalkan, mungkinkah itu untuk dijual?
  4. Pembangunan rumah sakit baru di Tolikara berada di atas gunung dan di bawahnya merupakan pemukiman masyarakat. Masyarakat khawatir, apakah limbahnya akan dialirkan ke pemukiman?

3. Bupati Tolikara sampai saat ini masih menunda-nunda pembagian Dana Desa 2018 yang seharusnya sudah selesai dibagikan sebelum masuk tahun 2019 . Bapak mau tunggu sampai bunga banyak kah?

4. Sampai saat ini belum ada kantor pemerintah yang buka di Tolikara. Kepala Dinas Pegawainya masih menjelajah ke segala penjuru Indonesia bahkan luar negeri.

Kitorang berharap Bapak Bupati Usman G. Wanimbo bisa jalankan pemerintahan di Tolikara dengan baik. Jalankan tugas Bapak dengan penuh tanggung jawab. Jangan telantarkan kami masyarakat Tolikara. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *