MARINUS WANEWAR, PEMAIN PAPUA TOP SKOR PIALA AFF U-22 2019

oleh -654 views

Jayapura, Kitorang Papua – Kebanggaan hadir kembali dari anak muda Papua yang berprestasi di dunia Internasional. Kali ini diwakili oleh Marinus Wanewar.

Selain keberhasilan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 menjuarai Piala AFF U-22 2019, striker mereka, Marinus Wanewar, juga dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak (top skor) di turnamen tersebut. Sepanjang turnamen berlangsung, striker asal Papua ini sukses membukukan tiga gol.

Marinus Wanewar sebagai ujung tombak tampil mengesankan. Badannya yang kokoh dan larinya yang cepat sangat merepotkan lawan. Atas upaya terabaiknya, Marinus dan kawan-kawan berhasil memboyong piala juara AFF U-22. Persembahan terbaik bagi ibu pertiwi Indonesia.

Dilansir dari bola.com, gol pertama Marinus dilesakkan kala Indonesia melakoni pertandingan kedua di babak penyisihan Grup B melawan Timnas Malaysia. Gol Marinus tersebut sebenarnya sempat membuat Indonesia unggul atas Malaysia. Sayangnya, pertandingan harus berakhir dengan skor sama kuat 2-2.

Sementara itu, gol kedua dan ketiga Marinus di ajang ini diciptakannya saat menghadapi tuan rumah Kamboja dalam laga pamungkas Grup B. Indonesia menang 2-0 di pertandingan tersebut dan Marinus yang mencetak dua gol menjadi bintang utama.

Selamat Marinus Wanewar, Kitorang bangga. (*)