oleh

MALAIKAT ALFIUS INGATKAN MASYARAKAT PAPUA JANGAN TERPENGARUH DENGAN PETISI DARI KNPB DAN ULWMP

-Artikel, Berita, News-49 views

Kitorangpapuanews.comKepala suku Pegunungan Tengah Laapago, yang juga sebagai Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Papua, Malaikat Alfius Tabuni nyatakan menolak Petisi yang dilakukan KNPB dan ULWMP yang menolak perpanjangan masa penyaluran dana Otonomi Khusus (Otsus) Jilid II.

“Sebagai kepala suku ini tidak benar, dan jangan atas nama siapa orang-orang itu bicara, karena kami dukung Otsus jilid II harus lanjutkan, saya himbau masyarakat jangan terpengaruh dengan petisi dan jangan mau tandatangan petisi itu”, tegasnya.

Ketua Forum Pembangunan Kebangsaan Provinsi Papua juga menyoroti KNPB dan ULWMP yang melakukan petisi menolak Otsus jilid II, mereka adalah orang yang tidak murni karena banyak kepentingan dibelakang mereka.

“Otsus itu berbicara keberpihakan orang Papua, memperdayakan masyarakat pribumi, terus yang minta tolak itu dari mana, pandangan Otsus gagal itu harus seperti apa, harusnya mereka yang menolak Otsus jilid II itu jelaskan gagalnya Otsus bagi orang Papua seperti apa”, ujarnya.

Alfius Tabuni juga meminta seluruh masyarakat Papua, dimana saja berada agar tidak terprovokasi dengan isu sesat yang dibangun sehingga, bisa menimbulkan kerusuhan seperti tahun lalu.

“Inikan tidak jelas mereka hanya hasut dan mau agar masyarakat korban terus, padahal dana Otsus itu sangat bermanfaat untuk kita masyarakat di Papua, tapi kenapa mereka tolak ? Ada apa ? Pasti ada yang tidak beres dengan mereka  dan kami juga minta kepada semua orang yang menurut pikiran dan pandangan yang menolak Otsus, mari duduk bersama untuk kepentingan bersama orang papua yang ada di 29 kabupaten atau kota”,  ujarnya.

Alfius berharap, jika nantinya dana Otsus jilid II diberikan maka harus ada proses evaluasi terhadap dana Otsus yang sudah berjalan sehingga dapat diketahui letak kesalahan atau kekurangannya.

News Feed