oleh

Mahasiswa Eksodus yang Demo Tidak Jelas, Mahasiswa Yang Benar Sudah Kembali Semua Untuk Kuliah !

-Artikel, News-245 views

Kitorangpapuanews.com – Mahasiswa yang benar-benar ingin melanjutkan pendidikan katanya sudah kembali ke masing-masing kota studi dan sudah melakukan aktifitas perkuliahan maupun sekolah seperti biasa. “Karena mahasiswa yang mau sekolah itu sudah kembali semua untuk sekolah dan kuliah. Sedangkan yang demo, tidak jelas,” katanya di Kantor Pusat Pemerintah Kabupaten Mimika, Rabu (12/2).

Wakil Bupati Mimika, Papua, Johannes Rettob dengan tegas menyatakan bahwa mahasiswa eksodus yang melakukan aksi demo di Kantor Pusat Pemerintah Kabupaten Mimika Senin (10/2) lalu tidak jelas.

Disinggung terkait satu poin tuntutan yang minta untuk dikembalikan ke kota studi, mantan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika ini menyebut hal itu tidak serta merta akan dilakukan.

“Tidak, tidak. Kita harus tau benar mahasiswa atau bukan, harus kita cek” katanya.

John menjelaskan, jumlah mahasiswa baik yang dibiayai oleh Pemerintah Kabupaten Mimika maupun LPMAK berjumlah 1336 dan dipastikan semua mahasiswa maupun pelajar sudah kembali untuk melanjutkan pendidikannya.

Sedangkan untuk mahasiswa yang diberhentikan (drop out) berjumlah 40 orang.

“Tiba-tiba semua orang mahasiswa, sekarang kita boleh cek mahasiswa kita baik LPMAK maupun pemerintah kabupaten. 1336 itu saya hafal sekali,” jelasnya.

“Kita punya data jelas bahwa mereka sudah kembali sekolah. Kemarin hari Minggu tinggal dua orang sudah berangkat,” tambahnya.

Sekali lagi John menegaskan bahwa mahasiswa eksodus yang melakukan aksi tersebut akan diperiksa kembali apakah benar mahasiswa ataukah mahasiswa yang sudah diberhentikan.

“Mahasiswa tiga macam, yang betul mahasiswa dan mau kembali ke sekolah, ada mahasiswa abadi yang masih ingin sekolah dan mahasiswa yang sudah tidak mahasiswa,” ungkap John.

John menyebut, Ia dan tim yang dibentuk beberapa waktu lalu untuk menangani mahasiswa eksodus tersebut sudah keliling ke kota-kota studi untuk mengimbau agar tidak eksodus. 

“Karena diantara mereka ini kalau saya lihat fotonya, mereka kemarin di Semarang itu ada, dan dengan catatan bahwa sudah selesai sudah diwisuda,” tutup John.

News Feed