oleh

Lulus Pelatihan Industri Migas 99 Anak Papua, Mari Pemuda Papua Bangkit

-Berita-244 views

Kitorangpapuanews.com –  “Mari pemuda Papua kita maju bangkit bangun negeri kita sendiri, menuju masa depan gemilang. Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat dan Pemerintah Teluk Bintuni yang memberikan kesempatan bagi anak Papua bekerja,” ungkapnya.

Sebanyak 99 peserta dinyatakan lulus setelah mengikuti pelatihan industri dan migas, yang diselenggarakan oleh PT Petro Tekno, bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat.

Direktur PT Petro Tekno, Hendra Pribadi mengatakan, pihaknya ingin membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Papua unggul di bidang industri dan migas.

“Kita PT Petro Tekno hadir di Papua ingin membangun SDM Papua berkualitas. Sebab perusahaan memiliki seterfikasi nasional dan internasional,” ujar Hendra Senin (24/2).

Ia juga meminta kepada peserta yang lulus agar bertindak sebagai agen perubahan. “Saya berharap hindari miras, narkoba dan lem aibon. Serta tindakan kriminalitas lainya yang merugikan diri sendiri. Sebab kalian adalah agen perubahan dalam mambangun Papua maju, khususnya di Teluk Bintuni,”ujarnya.

Rudolof Arfa ketua Angkatan lima mengajak anak- anak Papua di Papua dan Papua Barat untuk bangkit maju dan mandiri untuk menuju masa depan gemilang.

“Kita buktikan anak- anak yang ada di luar Papua. Kita anak Papua bisa maju dan bersaing di dunia industri dan migas. Masa mereka maju kenapa tidak bisa,”kata dia.

Dia meminta, anak- anak Papua tujuh suku di Teluk Bintuni untuk mendaftarkan diri ke PT Petro Tekno untuk mengikuti pelatihan industri dan migas.

 

News Feed