oleh

Lukas Enembe : KNPB adalah sebuah kebodohan yang dibiarkan tumbuh

-Artikel, Sosial-1.733 views

Kitorangpapuanews.com, Jayapura – Ditemui di sela-sela kesibukannya sebagai Gubernur Papua, Lukas Enembe menceritakan perkembangan masyarakatnya kepada redaksi kitorangpapuanews.com, tentunya sebagai pejabat pemerintahan daerah, Lukas selalu ingin yang terbaik bagi warganya.

Pembangunan infrastruktur secara besar-besaran oleh Pemerintah terhadap Papua adalah suatu wujud bentuk perhatian Pemerintah Pusat kepada masyarakat Papua. “Kita harus bersyukur karena pemerintah pusat begitu fokus terhadap Papua, Pemerintah ingin masyarakat Papua sejahtera diawali dengan propgram pembangunan infrastruktur, kesehatan dan pendidikan,” ucapnya.

Namun Lukas Enembe sangat menyayangkan masih adanya kelompok-kelompok yang anti pembangunan, yang seringkali meresahkan masyarakat Papua dengan aksi-aksinya. Sehingga aksi kelompok-kelompok tersebut menjadi hambatan bagi pembangunan kesejahteraan masyarakat Papua.

“KNPB adalah sebuah kebodohan yang dibiarkan tumbuh di masyarakat Papua, segelintir orang dengan kepentingan kelompok dan individu yang selalu menghambat berkembangnya masyarakat Papua menuju kesejahteraan,” tutur Lukas. Dirinya berharap agar Pemerintah Daerah, Aparat Keamanan dan Masyarakat lebih waspada dan secara tegas menolak segala bentuk aksi-aksi mereka yang bertentangan dengan Pemerintah.

Lukas secara tegas akan menindak siapa saja yang mencoba menghambat pembangunan di Papua. “Ini sudah keterlaluan, gerakan separatis bersenjata dan KNPB selalu membuat rakyat Papua menjadi budak dan menjauhkan masyarakat Papua dari sejahtera,” katanya. (Dees)

News Feed