oleh

LPPD Provinsi Papua apresiasi persiapan Mimika sambut Pesparawi XIII Tahun2020

Jayapura, kitorangpapua – Penyelenggaraan Pesparawi XIII se-Tanah Papua, akan digelar bulan Juni tahun 2020 mendatang di Kabupaten Mimika. Berkaitan dengan persiapan kabupaten Mimika sebagai tuan rumah penyelenggara even tiga tahunan ini, LPPD Provinsi Papua mengapresiasi hal tersebut. Seperti diungkapkan oleh Ketua Umum Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Provinsi Papua, Elia Loupatty, di sela-sela pembukaan kegiatan Workshop Musik Etnik dalam rangka Pesparawi XIII se-Tanah Papua 2020 mendatang. Elia mengatakan, Pemkab Mimika dan warga Mimika sangat gembira dan senang dipilih menjadi tuan rumah Pesparawi XIII tahun 2020 mendatang.

Ia meyakini Pemkab Mimika akan sungguh-sungguh mempersiapkan diri untuk menyukseskan kegiatan ini, demikian halnya dengan warga Mimika. “Kepada Pemkab Mimika dan masyarakat Mimika, saya mengucapkan terima kasih atas kesiapannya sesuai laporan LPPD Kabupaten. Dan semoga semua Kepala Daerah di Tanah Papua dapat menghadiri pembukaan Pesparawi XIII bulan Juni 2020 mendatang”, katanya.
Sementara terkait penyelenggaraan Workshop Musik Etnik, Elia mengatakan kegiatan ini sangat penting untuk memberikan pemahaman dan pengertian kepada semua orang, khususnya dalam penilaian oleh para juri pada Pesparawi nanti. “Dalam musik etnik itu, ada hal-hal tertentu yang tak bisa dibicarakan, dan itulah peninggalan orangtua. Hal-hal inilah yang akan dibicarakan dan disepakati sehingga penilaian dari juri tidak akan tabrakan (masalah), konteks dari musik etnik itu sendiri harus dipahami dan dimengerti dalam workshop ini, sehingga ketika orang lain mau memberi penilaian dia harus mempelajari secara cermat”, pungkas Elia.

News Feed