oleh

Liga 1 2020 Dimulai Lebih Cepat, Jacksen Tiago Akan lebih Fokus

-Sport-167 views

Kitorangpapuanews.com – Juru racik Persipura Jayapura, Jacksen Tiago merasa bersyukur kompetisi Liga 1 2020 bisa digelar lebih cepat. Ia pun tak merasa keberatan jika turnamen Piala Presiden ditiadakan.

Pasalnya, dengan ketiadaan ajang tahunan Piala Presiden itu, Jacksen mengaku akan berdampak pada persiapan timnya.

Ia menilai, timnya akan lebih fokus dan lebih siap dalam mempersiapkan diri menyambut kompetisi sebenarnya, Liga 1, tanpa konsentrasi yang terbagi dengan keikutsertaan di turnamen pra musim.

“Tidak ada Piala Presiden tidak ada pengaruhnya dan waktu bisa lebih singkat, dan saya lebih bersyukur karena kita bisa lebih fokus dalam persiapan tim untuk Liga 1,” ungkapnya, Jumat (31/1).

Ia berkaca pada klub-klub peserta Liga 1 yang getol menjalani turnamen pra musim. Saking seriusnya, mereka pun gagal di kompetisi Liga 1.

Itu sebabnya, Jacksen merasa bersyukur musim ini timnya tak harus disibukkan dengan keikutsertaan di turnamen pra musim seperti Piala Presiden.

“Banyak tim yang gagal di kompetisi karena terlalu fokus di turnamen pra musim, dan Piala Presiden juga memakan waktu terlalu lama,” pungkasnya.

News Feed