oleh

Layani Pasien Covid-19, 18 Orang dan 1 Dokter di Layanan Kesehatan Swasta Berstatus PDP

Kitorangpapuanews.com -Melayani masyarakat yang datang dengan gejala ovid-19, sejumlah tenaga kesehatan yang ada dibeberapa klinik swasta di Mimika harus dirawat, termasuk seorang dokter. Mereka terkategori pasien dalam pengawasan (PDP).

Demikian disampaikan, Juru Bicara Tim Satgas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Mimika, Reynold Ubra melalui Telekonference, Sabtu (4/4/2020) 

Reynold mengungkapkan, terhadap covid-19 tenaga Kesehatan merupakan tenaga yang paling berisiko jika pengendalian infeksi tidak dilakukan secara baik

“Saat ini orang- orang yang datang ke puskesmas atau klinik harus diperlakukan sama bahwa mereka punya infeksi, sehingga petugas kesehatan lebih berhati-hati dalam penanganan dan tidak tertular, dan dalam satu pelayanan, tidak hanya para dokter namun juga tenaga medis, dan juga analis, sangat beresiko, ” ungkap Reynold. 

Beberapa tenaga kesehatan dibeberapa klinik kontak dengan pasien positif covid-19 masuk dalam kategori pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang tanpa gejala (OTG). 

Ada, kata Reynold yang menunjukkan gejala dan ada yang tidak menunjukkan gejala sampai hari ini. 

Plt Kepala Dinas Kesehatan Mimika itu menyebut sekitar 18 orang di dua layanan kesehatan swasta yang berbeda termasuk salah satu dokter yang harus dilakukan isolasi.

News Feed