LAMBANG BINTANG KEJORA DIAMANKAN APARAT DI JAYAPURA

oleh

Jayapura, Kitorang Papua – Saat aparat sedang gencar melaksanakan patroli di sejumlah wilayah Papua, khususnya di Jayapura akhirnya menemukan oknum warga yang mengibarkan bendara bintang kejora.

Lambang bintang kejora ditemukan  di kediaman Oktovianus Sukan di Gajah Putih Gunung, kelurahan Numbay, distrik Jayapura Selatan kota Jayapura.

Penemuan ini berawal ketika Moses Sukan bersama teman-temannya yang dalam keadaan mabuk melakukan pengrusakan pada pot bunga yang berada di mata Jalan Gajah Putih dan memukul mobil warga yang sedang diparkir, sehingga anggota piket Polsek KPL Jayapura mendatangi lokasi kejadian, namun para pelaku melarikan diri ke arah Gajah Putih Gunung.

Akibat kejadian tersebut, Kapolsek memerintahkan anggota yang dipimpin oleh Kanit Provost Ipda Harmin untuk mencari pelaku pelemparan maupun pengrusakan tersebut.

Saat tiba di rumah Oktovianus Sukan yang tak lain orang tua dari Moses Sukan,  ditemukan lambang bendera Bintang Kejora yang terbuat dari bahan tripleks dengan ukuran 61 X 30 Cm yang dipasang pada ventilasi pintu rumah.

Tak lama berselang, lambang bintang kejora itupun dilepas oleh pihak Kepolisian. (*)