oleh

Lagi… Miras membuat manusia menjadi biadab!

-Artikel, Kriminal-1.121 views

Merauke – Sekian banyak tindakan kekerasan, perampokan, penganiayaan, pemerkosaan, pencurian dan lain-lain seringkali diakibatkan oleh pengaruh minuman keras. Kesadaran sebagai seorang manusia yang penuh kasih sayang direnggut oleh pengaruh cairan yang jahat menjadikan seorang manusia menjadi setan dan iblis yang dapay berperilaku biadab.

Dimana peran pemerintah yang dengan lantang menyuarakan pelarangan terhadap miras? Buktinya sampai saat ini masih banyak terjadi tindakan criminal yang diakibatkan oleh pengaruh miras.

Seperti yang terjadi di Jl. Ermasu (Rumah dinas pemda nomor 50) Kelurahan Maro Kab. Merauke, seorang pria menikam dan menganiaya temannya tanpa alasan. Itilianus (30) menikam temannya F. Gebze (31) sampai tewas tanpa alasan yang jelas.

Bermula pada pukul 02.00 dini hari, tetangga pelaku FK melihat pelaku dan korban sedang duduk-duduk di dalam rumah pelaku. Selang 30 menit kemudian terdengar keributan di dalam rumah sampai ke dapur. Mendengar suara gaduh, lalu FK (saksi) mendatangi rumah pelaku, dan ternyata korban sudah terlentang di dapur dengan berlumuran darah di sekujur tubuh.

Kemudian pelaku mengaku kepada saksi bahwa ia telah melakukan penganiayaan (menikam korban) secara tidak sadar dalam pengaruh miras, selanjutnya pelaku bersama saksi pergi ke RSUD Merauke untuk minta bantuan mobil ambulance guna membawa korban ke Rumah Sakit dan menghubungi remannya untuk melaporkan kejadian tersebut ke Polres Merauke.

Hasil pemeriksaan dari kepolisian, sementara tindakan penganiayaan ini diakibatkan dari pertengkaran kecil, namun karena dipengaruhi oleh minuman keras, menjadikan hal tersebut menjadi besar. Saat ini keluarga dan rekan-rekan korban dari kampung yang berbeda sedang di tenangkan agar tidak terjadi aksi balasan.

Hendaknya ini menjadikan pelajaran bagi seluruh elemen masyarakat, bahwa Miras tidaklah berguna dan hanya membawa akibat yang negatif dan memberikan efek sangat tidak terpuji.

Masyarakat Papua berharap, pemerintah dan aparat segera menegakkan peraturan tentang miras tersebut, jika perlu, ada warga yang ketahuan sedang mengkonsumsi miras langsung ditangkap dan di amankan, agar tidak terjadi tindakan Kriminal akibat dari pengaruh miras. (Dees)

 

News Feed