Lagi, kebohongan publik yang disebar KNPB dan ULMWP

oleh

Sentani.- Pada tanggal 6 Februari 2017 lalu telah beredar berita mengenai adanya ruang kerja ULMWP di Sekretariat MSG pada redaksi JUBI, yang kemudian terus menerus di release ulang. Melihat hal tersebut Dirjen Sekretaris MSG, Amena Yauvoli langsung mengklarifikasi pada Jumat, (28/04).

Direktur Jenderal MSG yang baru saja dilantik itu membantah dengan keras tentang upaya pembohongan publik yang dilakukan oleh redaksi JUBI kepada masyarakat Indonesia terlebih khusus Papua.

“Tidak ada ruang kerja ULMWP di Sekretariat MSG”. Selain itu tidak ada pemberian status keanggotaan penuh kepada ULMWP,’’ Tegas Amena Yauvoli.

Selain itu Amena juga menjelaskan bahwa saat ini pemberitaan tersebut merupakan pemberitaan yang berdasarkan klaim sepihak dan kebohongan yang disampaikan oleh ULMWP melalui Octavianus Mote dengan beberapa anggota yang ada di MSG.

“Itu merupakan klaim sepihak dari Octovianus Mote untuk memberikan pemberitaan bohong tentang perkembangan ULMWP saat ini di MSG,’’ Tutur Amena.

Sebagaimana dengan informasi yang diterima oleh tim kitorangpapuanews.com melalui media online papuanews.id, dari Dirjen Sekretaris MSG Bahwa, kebiasaan ULMWP yang selalu menyebarkan berita manipulatif kepada publik dalam negeri sehingga tidak perlu di percaya dan harus berhati-hati terhadap propaganda dan provokasi ULMWP. Dalam hal ini, media/jurnalis perlu memastikan kebenaran informasi.

“Saat ini perlu digaris bawahi ada beberapa pihak dari Media yang ada di Papua sengaja memberikan informasi palsu dari MSG untuk kepentingan pribadi mereka saja, sehingga masyarakat Indonesia termasuk Papua agar selalu berhati-hati dan tidak termakan isu tersebut,’’ Terang Amena.

Selama ini ULMWP dan KNPB aktif melakukan penyesatan informasi untuk agenda politiknya semata, termasuk pengkondisian seolah-olah ULMWP yang merupakan representasi masyarakat Papua didukung dunia internasional. (DS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *