LAGI DAN LAGI, OPM KEMBALI TEMBAKI PESAWAT SIPIL DI TEMPAT YANG SAMA

oleh

Nduga (Kitorang Papua) – Lagi dan lagi, warga sipil kembali menjadi korban penembakan OPM.

Ditempat yang sama, terulang kembali kejadian penembakan terhadap pesawat sipil. Kali ini menimpa pesawat carteran milik maskapai Trigana Air yang membawa rombongan pasukan bawah kendali operasi (BKO) Brimob Polda Papua diberondong peluru saat landing di Landasan Bandara Keneyam, Kabupaten Nduga Papua, Senin (25/6/2018) pukul 10.00 WIT. Serangan itu diduga dilakukan oleh Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Informasi yang dirangkum, pesawat jenis Twin Oter milik maskapai Trigana Air PK-YRU itu mengangkut 18 orang. 15 di antaranya merupakan anggota Brimob BKO Polda Papua, yang diberangkatkan dalam tugas pengamanan Pilkada Papua 2018.

Diketahui, setelah pesawat mendarat di Bandara Keneyam, pukul 09.40 WIT. Saat pesawat hendak menuju taxi out untuk parkir, pesawat dihujani tembakan dari sisi kiri. Dalam penyerangan itu, Pilot Pesawat Trigana Air Capt Ahmad Abdillah Kamil mengalami luka tembak pada bagian punggung.

Korban yang masih dalam kondisi sadar langsung dibawa ke Puskesmas Keneyam untuk mendapat penanganan medis. Informasi sementara, korban luka hanya pilot. Hingga berita diturunkan kontak senjata masih berlangsung.

Nama anggota Brimob BKO Polda Papua

1. Sudarto
2. Ahmad Junaedi
3. Saiful Rohman
4. M Mas Bukin
5. Lalu Ahmad
6. Gunawan
7. Bima Prabowo
8. Sudirman
9. Tedi K
10. Subang R
11. Romadoni
12. I Wayan Susila
13. Fransiskus l
14. Bonardo
15. Tomi Mandala
Pilot: Captain Ahmad Abdillah Kamil
Ko Pilot: Lenius Wonda

Dugaaan sementara, OPM tidak menghendaki adanya Pilkada. Dan hendak membuat ketakutan kepada masyarakat. (*)

2 thoughts on “LAGI DAN LAGI, OPM KEMBALI TEMBAKI PESAWAT SIPIL DI TEMPAT YANG SAMA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.