oleh

KPU Pastikan TPS di 11 Kabupaten Papua Laksanakan Disiplin Protokol Kesehatan Saat Pilkada Serentak 2020

Kitorangpapuanews.com – KPU Papua memastikan seluruhTempat Pemungutan Suara (TPS) pada 11 kabupaten yang melaksanakan pilkada serentak 2020 di Papua tetap disiplin pada protokol kesehatan.

Anggota KPU Provinsi Papua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Adam Arisoi mengatakan untuk persiapan jelang hari pemilihan pada 9 Desember 2020 mendatang sudah siap.

“Mulai dari sabun cuci tangan, jarak antara pemilih satu dan yang lain, serta ketersediaan sarung tangan sekali pakai di TPS. Protokol kesehatan wajib dilaksanakan, walupun daerah itu zona hijau corona,” Selasa (17/11/2020).

Adam menghimbau kepada penyelenggara Pilkada 11 kabupaten di Papua wajib membantu pemerintah untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Papua.

Sedangkan untuk petugas di TPS jelang hari pelaksanaan wajib menjalani Rapid test sehingga bisa dipastikan dalam kondisi sehat, sehingga pelaksanaan pencoblosan aman.

“Kami imbau kepada masyarakat jangan takut datang ke TPS di tengah pandemi, karena KPU menjamin keselamatan warga yang datang mencoblos dengan protokol kesehatan. Silahkan gunakan hak suara anda pada pilkada serentak 2020,” ujarnya.

Ia menyampaikan, hak suara tersebut merupakan aspirasi yang harus  disampaikan 5 tahun sekali. Masyarakat yang datang ke TPS jangan lupa memakai masker, cuci tangan sebelum masuk ke bilik suara dan menjaga jarak.

News Feed