oleh

Korban Heli MI-17, 12 Jenazah Tiba di Jayapura

-Artikel, Berita-462 views

Kitorangpapuanews.com – Penyambutan juga dihadiri Komanan Lanud Silas Papare Marsma TNI Tri Bowo Budi Santoso.. Seluruh jenazah korban jatuhnya Heli MI-17 milik TNI Angkatan Darat, tiba di Base Ops Lanud Silas Papare Jayapura, Papua, Sabtu (15/2/2020).

Sebanyak 12 jenazah dibawa dari Bandara Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Jenazah diangkut dengan pesawat CN 235 milik TNI Angkatan Udara.

Kedatangan tim evakuasi yang membawa seluruh jenazah disambut oleh Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab dan Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw.

Berdasarkan pantauan Kitorangpapuanews, terlihat 10 mobil ambulans digunakan untuk mengangkut seluruh jenazah ke RS Bhayangkara Jayapura.

Sebelumnya, tim evakuasi telah berhasil mencapai lokasi puing-puing heli MI-17 Penerbad No Reg HA 5138 pada Jumat, sekitar pukul 12.30 WIT.

Tim evakuasi dari Yonif 751 Raider tiba di lokasi puing setelah berjalan mendaki selama lebih kurang 5 jam dari basecamp yang dirikan sesaat setelah mereka diturunkan dengan menggunakan tali dari heli angkut personel.

Heli MI-17 milik TNI AD yang membawa 12 penumpang dan kru, hilang kontak di Pegunungan Bintang, Papua pada 28 Juni 2019.

News Feed