Kongres I IMPPAS : Pancasila dan slogan “Papua Tanah Damai” harus menjadi pedoman

oleh

Kitorangpapuanews.com, Jayapura – Ondoafi atau tetua adat Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Abisay Rollo mengajak mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa/i Pemuda Papua Selatan (IMPPAS) agar bersama-sama menjaga keamanan dan kedamaian di kota ini.

Hal ini dikatakan Abisay saat memberi sambutan pada Kongres I IMPPAS di Kota Jayapura, Sabtu (15/7/2017).

“Kita jangan terpecah sebagai orang Papua di atas tanah Papua, kita harus bersatu melawan separatism dan mempertahankan Indonesia tercinta” katanya.

Anggota DPRD Kota Jayapura ini mengatakan, orang Papua harus menyatu di mana pun mereka berada. Demikian pula mahasiswa dari wilayah selatan (Merauke, Asmat, Mappi dan Boven Digoel) ini.

“Saya ajak kita selalu bilang saya adalah orang Jayapura. Orang Jayapura itu kita semua,” katanya.

Menurut dia, Pancasila dan slogan “Papua Tanah Damai” harus menjadi pedoman dalam membangun persatuan dan perdamaian di tanah Papua.

Dalam kesempatan ini Abisay juga menyerahkan bantuan dana dan sebidang tanah kepada IMPPAS. “Tanah saya kasih 50 kali 50. Mereka mau buat apa terserah. Saya kasih supaya ada tempat untuk mereka, harapannya dapat membantu mengedukasi masyarakat dalam membantu pembangunan pemerintah,” katanya.

Ketua panitia penyelenggara Kongres I IMPPAS, Hendrikus Amo bahkan menyampaikan terima kasih atas tanah hibah yang diberikan Abisay. Hendrikus berencana akan membangun secretariat IMPPAS dengan nuansa kebangsaan yang kental, sebagai media edukasi juga kepada masyarakat untuk leih mencintai NKRI.

“Kita akan membangun sesuatu yang bermanfaat, sekretariat sekaligus tempat belajar bagi mahasiswa anggota IMPPAS, supaya selain berorganisasi juga dapat menjadi wadah untuk memperdalam ilmu dengan belajar bersama dan berdiskusi, intinya kita akan buat menjadi tempat yang bermanfaat, NO SARA dan POLITIK,” katanya. (Dees)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *