oleh

Konflik KNPB Tak Ter-Elakan Lagi, KNPB Wilayah Sepakat Gulingkan Victor Yeimo

-Artikel, Kriminal, Sosial-2.321 views

Kitorangpapuanews.com, Jayapura – Kisruh ditubuh KNPB semakin memuncak, konflik kekuasaan pun mengemuka, dikabarkan Victor Yeimo sudah tidak pro lagi kepada KNPB padahal Victor masih menjabat sebagai Ketua Umum KNPB, Victor dikabarkan lebih pro kepada pergerakan diluar negeri yang digawangi oleh Benny Wenda yaitu ULMWP.

Saat ini KNPB di masing-masing wilayah sudah berkoordinasi untuk segera melengserkan kekuasaan Victor Yeimo, berawal dari ketidak adilan dalam menjalankan roda kepengurusan KNPB, Victor terkesan pilih-pilih, beberapa kesempatan rapat KNPB pusat, terdapat beberapa KNPB wilayah yang tidak diundang.

Hal tersebut mengundang tanda tanya besar, sehingga masing-masing KNPB wilayah berkoordinasi dan menaruh curiga kepada Victor Yeimo. Setelah peristiwa penolakan petisi ULMWP oleh PBB, terungkaplah bahwa Victor Yeimo sedang mengincar kekuasaan di ULMWP menggantikan Benny Wenda.

Bertolak belakang dengan pernyataan Ketua 1 Agus Kossay, ia menghimbau seluruh anggota KNPB untuk menolak semua pergerakan ULMWP dan memutuskan hubungan dengan ULMWP. Namun disisi lain Ketua Umum KNPB sendiri malah mengincar posisi di ULMWP, inilah yang memperkuat tekad seluruh KNPB wilayah dibawah pimpinan dan komando Buchtar Tabuni untuk sepakat menggulingkan Victor Yeimo dalam waktu dekat. (**)

News Feed