oleh

Kompi Brimob Akan Di Bangun Di Distrik Pisugi

-Artikel, News, Publik-984 views

Kitorangpapuanews.comWamena– Bangunan setingkat Kompi untuk satuan Brimob direncanakan akan di Bangun di Distrik Pisugi Kabupaten Jayawijaya.

“Barusan kami sudah koordinasi dengan Kapolres untuk kita sepakat satu tempat saja di daerah Distrik Pisugi, dan ini kita bangun bukan markas yang besar kita bangun hanya setingkat kompi, tapi awalnya kita buatkan Pos dulu,” kata Dansat Brimob Polda Papua, Kombes Pol Godhelp C Mansnembra di Wamena, Selasa (21/1/2020).

Untuk personil yang akan di tempatkan, jelas Dansat Brimob, untuk saat ini di Jayawijaya sudah ada tingkat Detasement D dengan personil sebanyak 171 orang.

Diakuinya, rencannya akam ada penambahan personil hingga 400 personil untuk operasional 1 Batalyon, yang nantinya dari 400 personil itu akan dibagi hingga sampai ke merauke, Bade, Mappi dan Wamena.
Rencana pembangunannya sendiri, jelas Godhelp, tergantung kesiapan lahan.

“Kalau lahannnya sudah ada dan sudah dihibahkan ke kita kita bisa segera mulai membangun dan paling lambat tahun depan,” jelas Godhelp.

Untuk kendaraan operasional, Godhelp mengakui kendaraan operasional sudah ada, namun harus diingat masalah BBM dan perawatan kendaraan.

Sementara itu, terkati masalah pembangunan Kompi Brimob belum disinggung oleh Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, namun Wakil Bupati Marthin Yogobi hanya menyampaikan bahwa pemerintah Jayawijaya telah memfasilitasi pembentukan Pos Brimob di beberapa titik di kota Wamena.

News Feed