oleh

Kodim Sarmi lakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum

Kitorangpapuanes.com -Jayapura- Gugus tugas percepatan pencegahan COVID-19 yang dikoordinir langsung Dandim 1712/Sarmi Letkol Inf Lamberth Jerry Mailoa mengambil langkah cepat dengan melakukan penyemprotan desinfektan seluruh fasilitas umum untuk mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Sarmi, Papua, Kamis.

“Dalam rangka menanggulangi penyebaran COVID-19 atau lebih dikenal dengan virus corona, seluruh anggota langsung melaksanakan penyemprotan cairan desinfektan di lingkungan asrama, pasar, bank, sekolah, rumah masyarakat serta tempat ibadah,” katanya.

Pandemi virus corona atau COVID-19 ini, kata dia, telah menjadi atensi sebab sangat berbahaya bagi semua elemen warga.

“Oleh karena itu, dengan dilaksanakannya penyemprotan desinfektan ini semoga dapat menghindari/memutus mata rantai penyebaran virus,” katanya.

Pada kesempatan itu, kata dia, telah memberikan instruksi kepada para Babinsa jajaran Kodim 1712/Sarmi agar mensosialisasikan ke kampung-kampung mengenai gejala virus corona atau COVID-19 dan cara pencegahannya.

“Saat ini para Danramil dan Babinsa mulai bergerak memberikan sosialisasi dan penyuluhan di wilayahnya masing-masing. Tentunya yang kami harapkan adalah agar di wilayah Kabupaten Sarmi tidak ada yang terjangkit. Untuk itu upaya pencegahan ini kami maksimalkan,” katanya.

News Feed