KNPI, SEMANGAT GENERASI MUDA PAPUA MEMBANGUN BANGSA INDONESIA

oleh

Jayapura, Kitorang Papua – Gubernur Papua Lukas Enembe, berharap kehadiran Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dapat membawa semangat baru generasi muda Papua dalam mengawal dan mengkritisi setiap progam yang dibuat pemerintah namun harus disertai dengan solusi (masukan).

Ini disampaikan dalam acara Pelantikan Pengurus baru KNPI Provinsi Papua di Jayapura, Selasa (20/11) lalu.

“Semoga ini menjadi kebangkitan pemuda Papua dalam bidang apa saja demi menjawab kebutuhan di tanah Papua dan acaman ekonomi global yang sementara ini perebutkan di bagian pasifik,” harap Enembe.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) Yunus Wonda berharap pemuda Papua tetap menjaga persatuan dan kesatuan sehingga tak mudah terprovokasi dengan berbagai isu yang berpotensi memecah belah.

Dalam sambutannya, Wonda mengingatkan pentingnya peran pemuda dalam menentukan masa depan bangsa. Apalagi KNPI merupakan organisasi pemuda yang memiliki anggota cukup banyak.

“Kebangkitan pemuda dimulai dari hari ini, semoga 500 pengurus KNPI ini merupakan gembong yang cukup besar sehingga harus bertahan sampai akhir, jangan sampai gerbong dia putus pelan-pelan akhirnya tiba di ujung tinggal sedikit,” kata Wonda dihadapan para peserta pelantikan.

Ia juga berharap anggota KNPI bisa aktif terjun untuk memotivasi pemuda lain di Papua agar mempertahankan persatuan dan tak mudah dipecah belah melalui isu politik, suku agama, ras antar golongan. Apalagi memasuki musim Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019 mendatang.

“Siapapun dia yang terpilih mereka adalah pemimpin kita. Jangan mau dipecah belah,” kata Wonda. (*)