oleh

KNPI Distrik Sentani Sosialisasi Cegah Corona di 7 Kampung dan 3 Kelurahan

-News, Publik, Sosial-361 views

Kitorangpapuanews.com Sentani – Melawan penyebaran Coronavirus Disease 2019(Covid 19), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Distrik Sentani melakukan sosialisasi apa itu Virus Corona dan cara mencegahnya pada 7 kampung dan 3 kelurahan.

7 kampung dan 3 kelurahan yang menjadi target sosialisasi ini, yakni Kampung Yoboi, Kampung Yahim, Kampung Kehiran, Kampung Sereh, Kampung Yobeh, Kampung Ifar Besar, dan Kampung Hobong. Sedangkan 3 kelurahan, yakni Kelurahan Hinakombe, Kelurahan Dobonsolo dan Keluarahan Sentani.

Ketua KNPI Distrik Sentani, Erwin Flince Yoku mengatakan, sosialisasi yang dilakukan berdasarkan instruksi dari Kepala Distrik (Kadistrik) Sentani yang menindaklanjuti arahan Bupati Kabupaten Jayapura dalam upaya melawan penyebaranVirus Corona di wilayah Sentani.

“Sosialisasi yang kami lakukan untuk memberikan informasi apa itu Virus Cortona dan langkah-langkah untuk pencegahannya. Sebab masih ada masyarakat yang belum mengetahui dengan jelas apa itu Virus Corona maupun Covid-19. Bahkan social distancing atau pembatasan sosial,” jelas Erwin di Sentani, Jumat, 3 April 2020.

Untuk itu, kata Erwin, pihaknya akan terus berupaya memberikan pemahaman terkait hal itu.Ssehingga kedepan masyarakat dapat lebih mendiri dalam menjaga kesehatan di lingkungan masing-masing serta dapat melindungi kampung di mana warga tinggal.

Kadistrik Sentani, Eroll Daisiu mengatakan, posko penanganan penyebaran Covid-19 telah dibangun di Kantor Distrik Sentani yang bekerjsama dengan pihak polsek, koramil dan unsur pemuda yaitu KNPI. Namun disamping itu, pembangunan posko juga akan dilakukan di tingkat kampung dan kelurahan untuk membentuk tim gugus tugas.

Sehingga, Eroll mengimbau agar pada saat pembentukan tim gugus tugas kampung dan kelurahan, tim yang dibentuk tetap melakukan koordinasi dengan pihak distrik mengenai tugas-tugas di tingkat bawah dan terkait sosialisasi maka akan diambil alih oleh tim gugus tugas tingkat distrik.

Jadi yang kami harapkan, kerjasama yang baik dengan dengan gugus tugas tingkat kampung agar kita sama-sama bisa hentikan Virus Corona dengan cepat,” ujar Eroll.

Sedangkan untuk karantina, kata Eroll, di setiap kampung wajib harus dilakukan, karena hal itu menjadi upaya yang baik dalam mencegah keluar masuk warga. Sehingga dapat juga mencegah masuknya Virus Corona di setiap kampung.

“Harapan kami warga kampung tetap di kampung karena pemerintah tingkat distrik dan kabupaten sedang berpikir bagaimana memberikan bahan pokok. Sehingga kebutuhan pokok warga sehari-hari bisa tercukupi,” tandas Eroll.

News Feed