oleh

KNPB GANGGU KETERTIBAN MASYARAKAT JAYAPURA

-Artikel, Sosial-1.292 views

Jayapura, Kitorang Papua – Komite Nasional Papua Barat (KNPB) bukanlah siapa-siapa. Kejadian kemarin, tidak diizinkannya KNPB melakukan diskusi publik karena berpotensi menganggu keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) di Papua, khususnya di Kota Jayapura yang sudah dalam keadaan kondusif. Hal ini tidak perlu disikapi secara berlebihan.

Di belahan dunia manapun tidak boleh suatu kelompok masyarakat  melakukan kegiatan-kegiatan yang akan menganggu ketertiban. Siapapun boleh menyampaikan pendapatnya di muka umum, tetapi harus ada koridor-koridor aturan yang harus bisa dipatuhi. Aparat penegak hukum dalam hal ini Kepolisian kapan saja dan dimana saja, harus memberikan rasa aman dan ketentraman masyarakat, termasuk diantaranya tidak akan memberikan izin kepada siapapun yang akan melakukan kegiatan yang bisa berpotensi menganggu Kamtibmas.

Tokoh Pemuda Papua Barat Dedei Imbiri meminta warga Papua tidak terhasut dengan sejumlah isu yang berkembang belakangan ini terkait adanya rencana demo massa/diskusi publik/mogok nasional apapun itu yang diprovokasi oleh KNPB.

“Kami atas nama tokoh pemuda, kaum perempuan, dan budayawan orang Papua asli sangat menyayangkan situasi politik yang tujuannya menghasut kami orang Papua asli yang minim wawasan politik menjadi terjebak,” terangnya.

Dia melanjutkan, dalam perkembangan teknologi saat ini sangat memudahkan akses informasi di berbagai belahan dunia, baik itu yang membangun maupun yang merusak kehidupan bermasyarakat.

Diharapkan pemuda Papua berfikir cerdas dan jernih dalam menyikapi upaya yang menghambat pembangunan dan kemajuan di Papua. (*)

News Feed