oleh

KNPB BERULAH, POLISI PERIKSA RATUSAN ORANG SIMPATISAN

-Artikel, Sosial-1.335 views

Jayapura, Kitorang Papua – Sebanyak 107 orang diperiksa polisi di Mapolres Jayapura, Papua, sesaat setelah menghadiri HUT Komite Nasional Papua Barat (KNPB) yang dilaksankan di asrama mahasiswa Pegunungan Bintang yang berlokasi di kawasan Waena, Kota Jayapura, Senin (19/11).

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav Urbinas membenarkan dibubarkannya kegiatan memperingati HUT KNPB yang dipusatkan di asrama Pegunungan Bintang, Waena itu.

“Memang benar 107 orang diperiksa Polisi terkait perayaan HUT KNPB dan sekarang masih di Mapolres Kota Jayapura”, ujarnya ketika dikonfirmasi dari Jayapura.

Informasi yang dihimpun menyebutkan seratusan orang itu diamankan sejak pukul 11.30 WIT dan kini masih diperiksa.

Selain membubarkan kegiatan perayaan HUT KNPB, polisi yang dibantu Kodim 1701 Jayapura dan Brimob Polda Papua juga menyita 16 sepeda motor yang diduga merupakan hasil pencurian.

Saat peringatan HUT KNPB dilaksanakan di asrama Pegunungan Bintang itu lebih banyak dihadiri warga di luar penghuni asrama. Aparat akan terus melakukan pembubaran berbagai kegiatan upaya makar yang dilakukan sekelompok masyarakat di wilayah hukum Polres Jayapura Kota.

“Saat ini 107 orang masih diperiksa di Polres Jayapura Kota dan anggota melakukan identifikasi terhadap mereka”, kata AKBP Urbinas.

KNPB merupakan salah satu kelompok yang ingin memisahkan Papua dari NKRI. (Baca: KNPB GANGGU KETERTIBAN MASYARAKAT JAYAPURA). (*)

News Feed