oleh

KKSB TPN OPM pimpinan Egianus kogoya Kabur dari serangan TNI saat Kontak senjata.

Gambar terkait

Kitorangpapuanews.com- Nduga – Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) pimpinan Egianus Kogoya kembali menyerang pos TNI di Nduga, Provinsi Papua. Aksi kontak senjata antara kedua belah pihak pun tak terhindarkan.

Kapendam Cendrawasih, Kolonel Infrantri M Aidi menyampaikan, sekitar 20 anggota KKSB menyerang TNI yang sedang berjaga di Distrik Mugi dengan melepas tembakan dari jarak jauh, pada Selasa (23/7). Petugas pun langsung membalas serangan sehingga terjadi kontak tembak.

Anggota TNI yang dalam keadaan siaga melakukan tembakan balasan membuat separatis KKSB TPN OPM kabur melarikan diri. Namun, TNI terus mengejar KKSB yang melarikan diri ke dalam hutan.

Menurutnya, sekitar lima orang anggota kelompok KSB melarikan diri ke salah satu pondok. Mengetahui diikuti, anggota kelompok KSB memilih melompat ke jurang yang tidak jauh dari pondok tersebut. “Sementara di luar honai ditemukan ceceran darah cukup banyak mengarah ke jurang,” ucapnya.

Dari hasil pengejaran tersebut, personel TNI berhasil menyita satu pistol caliber 9 mm, tiga buah HT, satu GPS, dan tiga buah bagazen. Kendati demikian, belum ada anggota KKSB yang tertangkap. “Ratusan munisi kaliber 5,56 mm dan 7,62 mm. Korban dari TNI nihil,” tukas Aidi.

Pasukan TNI masih bertahan melaksankan pengamanan di lokasi Tempat Kejadian

News Feed