oleh

KKSB OPM pimpinan Guspi waker disinyalir telah gabung dengan Lekagak Talengeng

-Artikel-359 views

kitorangpapuanews.com — Kapolres Mimika AKBP I G. G Era menyebutkan, para pelaku aksi penembakan terhadap mobil patroli Polsek Tembagapura di Utikini Lama merupakan Kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Guspi Waker yang diduga telah bergabung dengan KKB pimpinan Lekagak Talenggeng.

“Pelakunya kelompok yang baru datang dan sempat melakukan penyanderaan terhadap guru-guru SD. Kita sudah identifikasi salah satunya berasal dari kelompok mendiang Ayub Waker yang sekarang Guspi Waker. Serta kelompok Lekagak Talenggeng dari Yambi sudah bergabung di Tembagapura,”ujarnya saat ditemui di Kantor pelayanan masyarakat Polres Mimika, Selasa (3/3/2020).

Era mengatakan, saat ini tim gabungan TNI-Polri sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku. Selain itu, pihaknya juga telah mengirim tim identifikasi dari Satreskrim Polres Mimika guna melakukan penyelidikan dan penyidikan terkait aksi penembakan mobil patroli.

“Di atas ada beberapa satgas baik Aman Nusa dari BKO Brimob Polda Bengkulu dan Satgas Amole. Kita akan melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap KKB. Dan dari kejadian penembakan kemarin, satreskrim yang dipimpin langsung oleh kasat Reskrim sedang melakukan penyelidikan,” katanya.

Diketahui, sejak awal tahun 2020, KKB kembali melancarkan aksinya di Kabupaten Mimika khususnya Distrik Tembagapura. Mulai dari penyerangan pos Satgas Aman Nusa pada 1 Januari 2020, penembakan bis karyawan PTFI di areal mile 53-54, penyanderaan tiga guru SD Inpres Baluni di Arwanop, penyerangan terhadap anggota brimob di Zipabera, Arwanop, yang mengakibatkan Bharatu Doni Priyanto gugur, penembakan mobil patroli hingga penyerangan Mapolsek Tembagapura.

News Feed