oleh

KKSB OPM Kembali Ancam Genosida Warga Non Papua adalah Pelanggaran HAM Berat !!!

-Artikel-958 views

Kitorangpapuanews.com –  “Jokowi sudah mengundang kami untuk perang, jadi hati-hati para non-papua.” Begitu ancaman Komandan OPM Nduga, Pemne Kogeya yang disampaikan juru bicara OPM, Sebby Sambom, di Fanpage Facebooknya, TPNPBNews.

Menurut Sebby, mereka dikepung enam helikopter di Kampung Alguru, Nduga. Sebagian lainnya adalah pasukan pejalan kaki.

Karenanya, pentolan OPM di Nduga ini, kembali melayangkan ancamannya kepada penduduk pendatang atau Non-Papua yang ada di Papua.

Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB OPM) ancam genosida penduduk pendatang dan non papua di Papua.

Ancaman genosida ini dilakukan KKSB OPM  kepada penduduk pendatang dan non papua yang tidak berdosa dan tak bersalah tersebut, terkait situasi dan kondisi semakin terdesaknya dan terkepung  KKSB OPM oleh aparat TNI-POLRI.

KKSB OPM adalah pemberontak yang memiliki ideologi selain Pancasila dan makar tehadap NKRI.

Ancaman genosida terhadap penduduk pendatang dan penduduk non papua yang dipublikasikan secara resmi oleh KKSB OPM di berbagai media sosial adalah salah satu pelanggaran HAM berat

Ancaman Genosida oleh KKSB OPM tidak dapat dibenarkan dengan berbagai macam alasan,  Perlindungan terhadap penduduk sipil  harus di kedepan kan, penduduk pendatang (non papua) yang lahir dan besar di Papua adalah penduduk asli Papua yang juga yang memiliki hak hidup sama seperti semua.

Mirisnya  mereka masih kerap dijadikan sasaran Pelanggaran HAM oleh KKSB OPM secara kekerasan dengan berbagai tuduhan yang dibuat-buat, entah disandera, diperkosa, atau dibunuh.

Ancaman dan Pelanggaran HAM yang dilakukan KKSB OPM terhadap Penduduk Papua harusnya membuka hati para pegiat HAk Asasi Manusia (HAM), melihat bahwa ancaman genosida ini terhadap penduduk sipil papua merupakan pelanggaran HAM Berat.

News Feed