KKB HALAL UNTUK DIHABISI DARI TANAH PAPUA

oleh

Jakarta, Kitorang Papua – Pembantaian kepada masyarakat sipil yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) Nduga menyisakan duka yang begitu mendalam. Ulah KKB tidak hanya menghilangkan jiwa, tetapi juga menebar teror bagi masyarakat Pappua lainnya. Bahkan pembangunan di Papua pun terganggu. Oleh karenanya, kata Wiranto, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), mereka harus “dihabisi”, mengutip pada nasional.kompas.com.

“Kita kejar, kita habisi mereka (KKB). Jangan sampai mengganggu kepentingan negara yang besar ini, jangan mengganggu persatuan negara ini,” kata Wiranto saat ditemui di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Kamis (13/12).

Wiranto mengatakan, menurut hukum yang tertuang dalam Undang-Undang, dibenarkan bagi TNI dan Polri mengejar dan “menghabisi” mereka. Namun, akan lebih baik lagi jika masalah dapat diselesaikan dengan cara yang baik. Apalagi, jika kemudian kelompok ini sadar untuk tidak lagi melakukan aksi kekerasan dan pembunuhan, serta mau kembali ke pangkuan NKRI.

“Kalau mereka sadar kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi, bagus. Tapi kalau tidak bisa, mengorbankan masyarakat banyak, mengganggu kepentingan nasional, mengganggu stabilitas nasional, ya tindak tegas, tidak ada lain,” tandas Wiranto.

Kitorang sangat mendukung upaya pemerintah dan aparat. Demi kemajuan dan kedamaian di tanah Papua. para KKB ini selalu membuat ulah dan menghambat kemajuan.

Kitorang su susah mau dibuat tambah susah, ko (KKB) mati saja.(*)