oleh

TPN-OPM Di Tembagapura Kembali Berulah, Kali Ini Kios Pedagang Dibakar

-Artikel, Kriminal-1.328 views

Kitorangpapuanews.com, Jayapura – Situasi di Kampung Utikini Distrik Tembagapura Kabupaten Mimika masih belum bisa dikatakan aman dan kondusif. Pasalnya, masyarakat Kampung Utikini masih sangat ketakutan dengan ulah dari Tentara Pembebasan Nasional-Organisasi Papua Barat (TPN-OPM), setelah melakukan perampokan dan pemerkosaan, kali ini Kelompok tersebut membakar kios seorang pedagang, belum diketahui motif dari pembakaran tersebut.

Semenjak Kampung Utikini diisolasi oleh TPN-OPM, masyarakat tidak diperbolehkan untuk keluar masuk Kampung Utikini. Sehingga masyarakat sangat bergantung kepada kios dan warung yang ada di sekitar Kampung untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Begitupun dengan TPN-OPM, mereka memenuhi kebutuhan sehari-hari dari kios dan warung yang ada di sekitar Kampung Utikini. Namun demikian, mereka memenuhi kebutuhannya bukan dengan membeli dari pedagang melainkan merampas dan merampok bahan pokok dari kios dan warung tersebut.

Pembakaran kios ini pun diduga karena salah satu kios tersebut tidak dapat memenuhi kebutuhan yang diinginkan oleh TPN-OPM tersebut. Masyarakat berharap, aparat dan pemerintah sedang melakukan upaya-upaya untuk mengembalikan situasi tersebut agar kembali aman dan kondusif. (**)

News Feed