oleh

KKB BERULAH LAGI, 1 ORANG WARGA SIPIL MENJADI KORBAN

-Artikel, Berita, News-138 views

Kitorangpapuanews.com –  Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali membuat ulah dan meresahkan masyarakat Kota Kenyam,  Kabupaten Nduga, Selasa (06/09).

Kali ini KKB melakukan aksi brutal dengan menembaki warga sipil, dimana 1 orang warga sipil menjadi korban.

Inseden berdarah tersebut terjadi pada hari Selasa, 6 Oktober 2020 sekitar pukul 07.15 WIT

Masyarakat mendengar rentetan suara tembakan sebanyak lebih dari 20 kali, sesaat setelah rentetan tembakan tersebut terdengar suasana kota menjadi semakin mencekam.

Masyarakat berlarian ketakutan, sementara itu aparat keamanan baik TNI-Polri dengan sigap melaksanakan pengamanan disekitar Kota.

Insiden tersebut mengakibatkan satu orang warga sipil atas nama Yulius Wetipo terkena tembakan di bagian pinggang sebelah kiri hingga tembus ke bagian pinggang sebelah kanan, korban  langsung dilarikan ke Rumah Sakit terdekat dalam kondisi kritis dan tidak sadarkan diri.

Sekarang ini penyelidikan masih berlangsung, sementara belum dapat dipastikan tujuan dari penembakan tersebut.

Korban Yulius Wetipo yang merupakan karyawan PT. Dolarosa hendak berangkat bekerja pada saat kejadian penembakan tersebut.

Dugaan kuat penembakan tersebut dilakaukan oleh kelompok KKB pimpinan Perek dan Pemne Kogoya, yang beberapa waktu terakhir sering meresahkan masyarakat sekitar.

Selama ini KKB dengan lantang menyuarakan perjuangan atas nama rakyat Papua, namun faktanya disetiap peristiwa justru masyarakat Papua lah yang menjadi korban keganasan dan kekejaman mereka.

Aksi demi aksi yang dilakukan KKB dengan dalih perjuangan untuk masyarakat Papua justru bertolak belakang dengan kenyataan, faktanya masyarakat Papua sudah terlalu sering menelan pil pahit akibat kekejaman yang dilakukan KKB, banyak anggota keluarga dari masyarakat menjadi korban akibat aksi yang dilakukan oleh KKB.

Peristiwa demi peristiwa semakin membuka mata hati masyarakat Papua, bangsa Indonesia dan dunia Internasional bahwa KKB adalah merupakan kelompok kriminal separatis bersenjata, dimana hanya demi tujuan pribadi dan kelompoknya, mereka rela mengorbankan dan menumpahkan darah saudaranya sendiri.

News Feed