KITORANG BANGGA, MENANTI STADION PAPUA BANGKIT

oleh

Jayapura, Kitorang Papua – Apa kabar Papua? Lihatlah di Jayapura kini tengah siap menanti kehadiran stadion baru. Stadion yang akan menjadi kebanggaan masyarakat Papua. Stadion yang digadang-gadang akan mengalahkan kemegahan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) di Jakarta. Stadion itu adalah Stadion Papua Bangkit.

Stadion ini dibangun pada 29 Desember 2016 dan direncanakan siap untuk digunakan pada acara Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020. Stadion ini akan terlihat megah nan indah karena dibangun diantara dua bukit dan menghadap ke danau Sentani. Selain itu, didukung pula dengan keindahan rancangan arsitektur modern khas Papua yang sangat luar biasa.

Stadion Papua bangkit direncanakan mampu menampung 40.000 penonton dengan dilengkapi sejumlah venue olahraga lainnya. Stadion ini memiliki luas sekitar 71.697 meter persegi dengan luas lahan 13 hektar. Sehingga wajar proyek ini menghabiskan dana hingga 1,3 triliun.

Hingga saat ini stadion Papua Bangkit masih dalam proses pengerjaan. Bedasarkan data dilapangan, sudah hampir 2/3 pekerjaan telah selesai. Kitorang Papua su tra sabar, menanti kemegahan stadion Papua Bangkit. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.