oleh

Kisah Siswa SMP Wamena Dibakar Karena Tolak Berdemo Oleh Anggota KNPB Yang Nyamar Jadi Pelajar

-Kriminal, News-567 views

Kitorangpapuanews.com – Jayapura,– Seorang Siswa SMP Negeri I Wamena, Frans Tabuni dibakar oleh anggota KNPB, karena tidak bersedia ikut aksi unjuk rasa yang berujung kerusuhan di Wamena Senin (23/9/2019) lalu. Anggot KNPB itu menyamar dengan memakai seragam SMA dan menutupi wajahnya saat itu, tujuannya agar tak dikenal.

Saat ditemui di ruangan Instalasi gawat darurat RSUD Wamena Wamena, dengan suara yang berbatah-batah dan diikuti dengan cucuran air mata, Frans menuturkan kisah dirinya dibakar.

 Frans yang ditemani didampingi Ibunya mengungkapkan, saat hari kejadian, Frans bersama teman temannya yang lain sedang mengikuti ujian di sekolahnya SMP Negeri I Wamena.

“Waktu sedang ujian, lalu datang pelajar lainya mengajak Frans serta temannya siswa lain untuk bergabung dengan massa pendemo lainya,”kata Frans.

Ajakan itu ditolak Frans. Karena menolak, tak berapa lama kemudian datang 2 anggota simpatisan KNPB dengan menutup wajah serta memakai seragam SMA mengajaknya lagi. Tapi Frans tetap menolak,
sehingga mereka marah dan mengambil bensin kemudian menyirami seluruh tubuh Frans lalu dibakar. “Karena saya tolak terus ajakan itu, mereka jengkel dan menyiram bensin ke tubuh saya lalu membakar,”ujar Frans.

Beruntung Frans dan tiga rekannya mendapat pertolongan dari petugas keamanan, dimana, saat itu langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

News Feed