oleh

Kian Terdesak Separatis KKSB OPM oleh TNI-POLRI, 6 KKSB OPM Tewas di Intan Jaya Papua

-Artikel, News-1.005 views

Kitorangpapuanews.com – Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB OPM) tidak henti menyampaikan informasi propaganda dan Hoax terkait dengan kontak senjata di wilayah Intan Jaya, Papua. Menurut informasi warga setempat, saat ini KKSB OPM dalam kondisi terdesak. “Semakin terdesaknya Separatis KKSB OPM pimpinan  Legagak Talenggen oleh pihak TNI-POLRI di Intan jaya. Pasukan TNI-POLRI yang berada di Intan Jaya  sudah masuk ke seluruh distrik dan kampung di wilayah tersebut “

Pasca tejadi peristiwa serangan brutal Separatis KKSB OPM kepada Masyarakat sipil yang sedang melaksanakan kegiatan bakti sosial dalam rangka menyambut Natal dan Tahun baru 2020 di Kampung Kulapa, Distrik Hitadipa, Intan Jaya, Papua

TNI-Polri melakukan pengejaran kepada Separatis KKSB OPM pimpinan Legakak Talenggen yang telah melakukan aksi brutal penembakan kepada warga lokal kampung, aparat dari Satgas gabungan TNI dan Polri berhasil menguasai markas TPN-OPM di kampung tersebut.

Separatis KKSB OPM semakin terdesak oleh TNI-POLRI, hingga melakukan intimidasi ke warga lokal untuk ke hutan menjadi tameng hidup dari KKSB OPM.

Separatis KKSB OPM pimpinan Legakak Talenggen merupakan aktor pelanggaran HAM berat dengan melakukan pembantaian terhadap warga sipil papua bernama Rizal (31), Herianto (31), dan La Soni (25) itu terjadi pada Jumat (25/10). Keberadaan KKSB OPM melakukan acaman dan pembantaian nyatanya telah meresahkan masyarakat, fakta peristiwa ini merupakan tindakan KKSB OPM melakukan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) berat, hak hidup masyarakat sipil sudah dirampas  secara psikologis mengalami trauma, kecemasan dan ketakutan atas berbagai peristiwa yang kekerasan yang dilakukan Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) OPM di Papua.

Pasca serangan KKSB OPM ke kampung, Titus Tabuni “Warga lokal trauma dengan tindakan penyerangan yang dilakukan Separtis KKSB OPM secara brutal tersebut, warga lokal pun meminta TNI-Polri terus melakukan pengejaran untuk menangkap Separatis KKSB yang melarikan diri ke dalam hutan dan memastikan terjaminnya keamanan masyarakat menjelang perayaan Natal”.

 

News Feed