oleh

Ketua PGRI Papua Lantik 33 Anggota Pengurus PGRI Supiori

-News, Pendidikan-575 views

Kitorangpapuanews.com, Biak – Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Papua Dr Nomensen S. T. Mambraku resmi melantik 33 orang Pengurus PGRI Kabupaten Supiori, di saksikan oleh Sekda Supiori Drs Hasanuddin Nusi dan Kepala Dinas Pendidikan Supiori Rafles Ngilamele, di Ruang Serbaguna Dinas Pendidikan Supiori, Jumat (10/1/2020).

Nomensen menjelaskan bahwa kehadiran PGRI ini merupakan alat perpanjangan tangan/wadah bagi para guru yang ada di seluruh Indonesia untuk menampung aspirasi dan berbagi informasi, PGRI merupakan organisasi profesi yang independen yang melaksanakan tugas dan tahun jawab di dunia pendidikan dengan mengedepankan ikrar guru.

“Semua guru di Indonesia terikat dalam organisasi PGRI sehingga melalui PGRI maka setiap guru harus setia dan bertanggungjawab kepada tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan ikrar guru,” Tuturnya.

Dijelaskan, topuksi pokok dari pengurus PGRI Kabupaten Supiori yang baru saja dilantik ini adalah mengkoordinir semua guru yang ada di kabupaten supiori untuk tergabung dalam PGRI sebagai satu-satunya wadah yang membawahi guru guru di Indonesia dan nantinya tugas PGRI juga akan dikontrol/diawasi oleh Dinas terkait yaitu Dinas Pendidikan.

Ia berharap kehadiran pengurus PGRI di Kabupaten Supiori harus menjadi roda penggerak pembangunan khususnya di dunia pendidikan dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia karena pembangunan pendidikan itu adalah dasar pembentukan peradaban manusia untuk peradaban ke depan.

News Feed