oleh

Ketua MUI Provinsi Papua : Dukung Evaluasi Dan Keberlanjutan Otsus

-Artikel, Berita, News-56 views

Kitorangpapuanews.com – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Papua KH Syaiful Islam Al Payage meyakini Otonomi Khusus (Otsus) merupakan langkah kongkrit pemerintah  dalam memberantas kemiskinan di tanah Papua, Minggu (18/10/2020).

Ustad Al Payage yakin dengan Otsus yang diberikan bagi Papua dapat meningkatkan harkat dan martabat orang asli Papua.

“Otsus dapat mengangkat harkat dan martabat orang asli Papua dalam kebhinekaan dan NKRI. Sebagai tokoh Papua dan ketua MUI Papua, kami mendukung program Otsus,” jelasnya.

Ustad Al Payage juga mendukung adanya evaluasi Otsus yang sudah berjalan 20 tahun di Papua.

“Harus ada koreksi Otsus yang sudah berjalan sebelumnya, sehingga kekurangan yang ada bisa diperbaiki, sehingga Otsus dapat memberikan nilai yang positif untuk masyarakat di tanah Papua,” jelasnya.

Dirinya mengajak seluruh masyarakat Papua untuk mendukung program dan keputusan, serta ketentuan yang diberikan oleh negara untuk tanah Papua. “Kita mesti ingat, bahwa Papua adalah bagian yang sah dari Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelasnya.

Sementara kepada pelaku, para pelaksana Otsus agar dapat melaksanakan Otsus dengan baik, agar program ini dapat menyentuh pada akar masalah Papua, baik dari segi kemiskinan bisa diberantas, dari kebodohan, dari ketertinggalan dan pembangunan-pembangunan yang bisa direalisasikan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Otsus diberikan untuk masyarakat di Papua, agar masyarakat dapat memperoleh kehidupan yang lebih sejahtera dan seutuhnya dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelasnya.

Dirinya juga mengingatkan kepada masyarakat setempat untuk mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Dengan disiplin mencuci tangan, menggunakan masker, jaga jarak dan tak berkerumun. “Kami berharap masyarakat di Papua tetap sehat dan terus berkarya, serta menjaga keamanan dan ketertiban di tanah Papua,” ujarnya. [ KLd ]

News Feed