oleh

KETUA MUI KABUPATEN SARMI : OTSUS MEMBERIKAN DAMPAK POSITIF UNTUK PEMBANGUNAN DI PAPUA

-Artikel, Berita, News-82 views

Kitorangpapuanews.com – Ketua MUI Kabupaten Sarmi, Ahmad Mainatu menyatakan bahwa pihaknya mendukung perpanjangan Otonomi Khusus (Otsus)  Jilid II dikarenakan Otsus di Papua sudah berjalan cukup baik. 

“Secara pribadi dan mewakili masyarakat Sarmi sangat mendukung perpanjangan Otsus jilid II. Hal ini dikarenakan Otsus di Papua sudah berjalan cukup baik,” ujarnya.

Menurutnya pembangunan infrastruktur baik itu pembangunan infrastruktur kepemerintahan maupun yang ditujukan untuk masyarakat yang ada diseluruh Provinsi Papua sudah ada hasilnya.

“Sejauh ini kita sudah melihat dimana hasil dari Otsus Papua yakni berupa infrastruktur pembangunan baik kepemerintahan maupun yang ditujukan untuk masyarakat yang ada diseluruh Provinsi Papua,” tambahnya.

Pihaknya menilai tidak ada alasan bagi masyarakat Papua untuk menolak perpanjangan Otsus jilid II tersebut karena tentunya akan memberikan dampak positif kepada masyarakat Papua.

“Tidak ada alasan bagi masyarakat Papua untuk menolak perpanjangan Otsus jilid II tersebut karena tentunya akan memberikan dampak positif kepada masyarakat Papua,” ujarnya.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa Otsus juga memberikan perhatian khusus kepada kelompok agama dalam hal ini masyarakat muslim yang ada di Papua.

“Otsus Papua dalam bentuk dana Otsus juga memberikan perhatian khusus kepada ada kelompok agama dalam hal ini masyarakat muslim yang ada di Papua. Dimana salah satu program yang dikeluarkan pemerintah pusat dan provinsi yakni adanya dukungan untuk umroh bagi masyarakat muslim Papua,” ujarnya.

Kedepan pihaknya berharap dengan adanya perpanjangan Otsus jilid II tentunya membawa perubahan yang lebih signifikan baik dari infrastruktur pendidikan kesehatan maupun perekonomian masyarakat.

“Kedepan agar dengan adanya perpanjangan Otsus jilid II tentunya membawa perubahan yang lebih signifikan baik dari infrastruktur pendidikan kesehatan maupun perekonomian masyarakat,” tutupnya.

News Feed