oleh

KETUA LMA JAYAWIJAYA : JANGAN MUDAH PERCAYA BERITA HOAX, MARI KITA WUJUDKAN WAMENA AMAN DAN DAMAI

-Artikel, Berita, News-61 views

Kitorangpapuanews.comKetua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Jayawijaya Karlos Huby berharap kepada seluruh masyarakat wamena untuk tidak percaya terhadap berita hoax yang belum tentu kebenarannya, Kabupaten Jayawijaya, Selasa (22/09).

Selaku tokoh pemuda dan Ketua LMA Kab. Jayawijaya, Karlos Huby menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Jayawijaya agar bersama-sama menjaga keamanan Kamtibmas yang sudah terjaga dengan baik ini.

“Kita jangan cepat percaya terhadap isu-isu maupun berita yang tersebar yang mana hal itu belum tentu kebenarannya, dimana hal tersebut bisa menciptakan situasi yang kurang bagus dan bisa menimbulkan perpecahan yang bisa mengancam keamanan dan keutuhan negara tercinta ini” ujarnya.

Karlos juga mengingatkan bahwa masyarakat Wamena secara bersama-sama harus mencegah penyebaran berita hoax agar kejadian kerusuhan 23 September 2019 karena berita hoax tidak terulang kembali.

“Kita harus berpegangan tangan bersama cegah penyebaran berita Hoax yang belum tentu kebenaranya itu, dan jangan sampai kejadian kerusuhan 23 September 2019 lalu terulang kembali dimana pada saat itu kita warga Wamena termakan oleh isu maupun berita Hoax yang tidak benar sehingga membuat kita menjadi terpecah dan menyebabkan banyak kerugian.” Ujarnya.

Dan diakhir penyampaiannya Karlos Huby mengajak seluruh lapisan masyarakat kota Wamena agar bersama-sama menjaga keamanan dan menciptakan Wamena yang Aman, Papua Tentram, Indonesia Damai.

News Feed