oleh

Ketua FCPP Papua Minta Pemkab Nabire Sediakan Pasar Bagi Mama-Mama Papua

-Artikel-415 views

Kitorangpapuanews.com – Nabire Hingga saat ini perhatian pemerintah khususnya di wilayah Meepago kepada mama-mama Papua yang berjualan hasil pertanian dan perkebunan masih minim.

Tempat bagi mama-mama Papua untuk menjual dagangan mereka cukup memprihatinkan. Mereka lebih banyak berjualan di emperan kios, pinggir jalan, dan tempat-tempat yang kurang layak, beralaskan karung dan plastik, serta beratapkan langit, agar tetap bisa menghidup keluarga mereka.

Atas dasar keprihatinan tersebut, pemerintah melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan maupun instansi lain yang terkait, dihimbau untuk memperhatikan persoalan pasar yang layak bagi mama-mama Papua.Salah satu contoh seperti di kabupaten Nabire. Hingga saat ini belum ada pasar khusus bagi mama-mama Papua.

Demikian penegasan Yulianus Tagi selaku Ketua FCPP Provinsi Papua.“Selama ini kami pandang beberapa Pasar yang berada di kabupaten Nabire ini sangat pilu dan menyayangkan sekali buat kita punya mama-mama Papua karena mereka jual di pinggir jalan diatas matahari dan setiap waktu selalu mengalami panas matahari dan hujan untuk memperjuangkan biaya pendidikan anak dan kebutuhan rumah tangga”, keluh Yulianus.

Dengan adanya pasar sentral bagi mama-mama Papua, maka mereka akan merasa lebih diperhatikan kesejahteraannya oleh pemerintah daerah, sehingga mereka dapat lebih memacu usaha mereka demi peningkatan ekonomi keluarga.


(Ketua FCPP Provinsi Papua, Yulianus Tagi)

“Apakah adanya rencana pemerintah untuk membangun pasar sentral khusus buat mama_mama Papua di kabupaten Nabire ? Saya berharap pemerintah kabupaten Nabire harus segera merealisasikan itu. Save mama-mama Papua”, tutup Yulianus.

News Feed