KETUA DPR PAPUA YUNUS WONDA: MENGUTUK PEMBANTAIAN NDUGA

oleh

Jayapura, Kitorang Papua – Ketua DPR Papua, Yunus Wonda menyatakan pihaknya akan berkoodinasi dengan Gubernur Papua untuk menyurati Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), meminta waktu bertemu guna membicarakan terkait kondisi di Kabupaten Nduga kini, sebagai tindakan yang sangat tekutuk.

“Kami akan meminta waktu audiensi dengan presiden, agar masyarakat di wilayah itu dapat merayakan Natal bersama keluarganya dengan damai dan sukacita,” kata Yunus Wonda, Kamis (20/12).

Selain itu kata Yunus Wonda, tindakan mereka sudah tidak manusiawi. Karena mereka berani melakukan kekerasan menjelang  masa Natal dan Tahun Baru 2019.

Atas nama pimpinan DPR Papua, Yunus Wonda menyerukan kepada Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri dan jajarannya dapat segera menangkap para pelaku pambantaian Nduga.

Masyarakat Papua mengharapkan keamanan dan kedamaian saat merayakan Natal. Karenanya Yunus Wonda mengharapkan hal itu bisa benar-benar dirasakan masyarakat. Jangan sampai ada ulah oknum orang Papua yang mengacaukan ini semua. Khususnya mereka para pembunuh itu harus segera ditangkap dan dihukum.

“Kami mengutuk tindakan itu (pembunuhan terhadap pekerja jalan trans Papua). Silahkan melakukan penegakan hukum terhadap oknum pelaku,” katanya. (*)